3 Cara Menyuburkan Rambut Dengan Bawang Agar Rambut Sehat Secara Alami

Cara Menyuburkan Rambut Dengan Bawang – Siapa yang tak tau dengan bawang putih dan bawang merah? Dua jenis rempah yang selalu menjadi bahan dasar membuat bumbu masakan ini sudah sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari, lebih-lebih jika di dapur. Kepopuleran dua bahan utama makanan ini bahkan hingga menjadikan nama dua rempah ini sebagai sebuah judul dongeng anak-anak. Ya, apa lagi kalau bukan bawang merah dan bawang putih.

Namun tahukah anda, bahwa baik bawang merah maupun bawang putih menyimpan sejuta manfaat selain untuk menyedapkan rasa masakan, duo bawang ini bisa anda gunakan untuk penyubur rambut alami. Oleh karenanya anda dapat memanfaatkan keduanya sebagai Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami.

Duo bawang ini memenuhi syarat penting untuk membantu rambut menjadi sehat. Di dalamnya terdapat kandungan vitamin dan zat-zat lainnya yang baik bagi kesehatan rambut. Kandungan vitamin A, C dan E yang ada pada bawang merah inilah yang penting bagi kesehatan pertumbuhan batang rambut. Tak hanya itu, bawang merah juga memiliki satu lagi kandungan yang baik bagi rambut, khususnya untuk menguatkan lapisan keratin rambut, yakni sulfur.

Sementara itu, bawang putihlah yang banyak memiliki kandungan tembaga yang sangat baik untuk merangsang pertumbuhan batang rambut, dan menjadikan rambut lebih kuat serta lebat. Selain itu, vitamin C yang ada pada bawang putih memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan batang rambut. Begitu pula kandungan zat besi yang tinggi pada bawang putih dapat membantu melancarkan peredaran darah munuju kulit kepala.

3 Cara Menyuburkan Rambut Dengan Bawang Agar Rambut Sehat

3 Cara Menyuburkan Rambut Dengan Bawang

Nah, cukup menarik bukan? Mengingat dua bahan ini biasanya digunakan untuk makanan, tetapi kali ini justru dimanfaatkan untuk kesehatan rambut. Untuk itu, simaklah beberapa Cara Pemanfaatan Bawang Merah Dan Bawang Putih Sebagai Penyubur Rambut Alami di bawah ini yang bisa anda coba di rumah.

1. Masker Bawang Merah

Adapun cara untuk membuat masker bawang merah ini sangat amat mudah. Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah haluskan bawang merah menggunakan blender, lalu saring. Masker ini boleh anda campurkan denngan yougurt, minyak kelapa ataupun madu. Selanjutnya oleskan di rambut dan kulit kepala anda, lalu diamkan dan tunggu selama kurang lebih 30 menit. Aroma yang tajam akan anda cium selama cara ini anda lakukan, setelah itu anda bisa membilasnya dengan shampo sampai bersih.

2. Tonik Minyak Bawang Putih

Untuk membuat tonik minyak bawang putih ini, selain bawang putih anda juga harus menyiapkan minyak kelapa atau minyak zaitun. Caranya adalah anda hanya harus merendam bawang putih yang telah anda parut ke dalam satu botol minyak zaitun ataupun minyak kelapa, tujuannya tentu untuk membuat minyak bawang. Pijatlah perlahan kulit kepala anda menggunakan minyak campuran ini, biarkan sekitar kurang lebih 30 menit lalu besihkan dengan keramas menggunakan shampo. Lakukan pemijatan menggunakan minyak ini secara teratur. Anda akan melihat hasilnya.

3. Campuran Shampo dan Bawang Putih

Nah cara ini lebih simple membuatnya, anda hanya harus mencampurkan parutan bawang putih segar dengan shampo yang sudah anda tuangkan ke telapak tangan anda saat anda akan keramas. Mudah bukan? Tentunya lakukan cara ini secara teratur jika anda mengharapkan hasil yang maksimal.

Beberapa Cara Menyuburkan Rambut Dengan Bawang di atas akan segera tampak hasilnya jika anda memakainya secara rutin, minimal seminggu sekali. Dan tidak disarankan untuk merawat rambut anda menggunakan beberapa ramuan bawang merah dan bawang putih secara bersamaan karena memiliki dampak pedih pada kulit kepala anda. Jadi, jika anda ingin menerapkan kedua bawang tersebut maka pakailah secara terpisah.

Demikianlah beberapa ulasan seputar Menyuburkan Rambut Dengan Bawang Merah Dan Bawang Putih. Semoga sedikit informasi di atas bisa membantu anda mengatasi beberapa masalah rambut anda dan keluarga.

Bila ada bahan alami yang murah meriah, mudah didapat dan tentunya tidak berbahaya untuk segala kebutuhan kesehatan dan kecantikan anda, mengapa harus memilih bahan kimia yang mahal, sulit didapat dan lebih berbahaya bagi tubuh anda? Oleh karenanya, alangkah lebih baik bila anda selalu mengutamakan bahan-bahan alami daripada bahan kimia. Selamat beraktifitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *